PPDB SMP di KBB Berjalan Lancar

Ngamprah, BBPOS – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring jenjang Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bandung Barat telah berakhir dan secara umum berjalan lancar. Tercatat Setidaknya 12.164 orang melaksanakan pendaftaran secara daring.

Kabid SMP Disdik KBB, Dadang A Sapardan mengatakan, kegiatan PPDB secara daring baik untuk jalur prestasi,afirmasi,perpindahan maupun zonasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan rencana awal yang telah disiapkan,”kata Dadang kepada BBPOS, Selasa (7/7/2020).

Ia mengakui, pelaksanaan PPDB secara daring dinilai lebih efektif dan efisien di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, hal tersebut mempu mengurangi kemungkinan terjadinya kerumunan orang.

“Yang pasti adalah protokol kesehatan COVID-19 ini benar-benar diterapkan pada kegiatan PPDB di Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Dadang menyebut, PPDB online masih relevan diterapkan pada tahun depan. Oleh karena itu, kebijakan serupa tidak ada salahnya diterapkan pada PPDB selanjutnya.

“Era digitalisasi menuntut semua orang beraktivitas menggunakan teknologi. Nah ini salah satu persiapan menghadapi era 4.0,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan PPDB online di Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk semua pihak saya ucapkan terimakasih, termasuk para penyelenggara pendidikan dari sekolah asal siswa (SD). Selain itu juga terimakasih kepada para operator sekolah,”katanya.



Reporter : Henry Nasir


Terbaru

SURAT EDARAN NOMOR :003.1/1630/UMUM UPACARA 17 AGUSTUS 2022

PEDOMAN PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2022 TINGKAT KABUPATEN BANDUNG BARAT

15 Agustus 2022
KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA BARAT DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESAI DENGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT

PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI KREDIT PROGRAM DI KABUPATEN BANDUNG BARAT

31 Desember 2018
KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT DENGAN PT.TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.

SMART CITY KABUPATEN BANDUNG BARAT (jangka waktu 12 bulan)

20 Desember 2018
KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT DENGAN PERUM BULOG SUB DIVISI REGIONAL BANDUNG

UPAYA BERSAMA DALAM RANGKA KETERSEDIAAN PASOKAN DAN STABILISASI HARGA PANGAN MASYARAKAT (JANGKA WAKTU 12 BULAN)

19 Desember 2018
KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT DENGAN PT.BELAPUTERA INTILAND

TANGGUNG JAWAB SOSIAL LINGKUNGAN PERUSAHAAN PT. BELAPUTERA INTILAND DI KABUPATEN BANDUNG BARAT ( JANGKA WAKTU SAMPAI 31-12-2018)

01 November 2018

Jejak Pendapat


Menurut Anda, bagaimana tampilan, fitur dan isi konten dari website kami ?






Statistik Pengunjung

  • 0

    Pengunjung Online

  • 5

    Pengunjung Hari Ini

  • 10.284

    Total Pengunjung