PPDB SMP di KBB Berjalan Lancar

Ngamprah, BBPOS – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring jenjang Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bandung Barat telah berakhir dan secara umum berjalan lancar. Tercatat Setidaknya 12.164 orang melaksanakan pendaftaran secara daring.

Kabid SMP Disdik KBB, Dadang A Sapardan mengatakan, kegiatan PPDB secara daring baik untuk jalur prestasi,afirmasi,perpindahan maupun zonasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan rencana awal yang telah disiapkan,”kata Dadang kepada BBPOS, Selasa (7/7/2020).

Ia mengakui, pelaksanaan PPDB secara daring dinilai lebih efektif dan efisien di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, hal tersebut mempu mengurangi kemungkinan terjadinya kerumunan orang.

“Yang pasti adalah protokol kesehatan COVID-19 ini benar-benar diterapkan pada kegiatan PPDB di Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Dadang menyebut, PPDB online masih relevan diterapkan pada tahun depan. Oleh karena itu, kebijakan serupa tidak ada salahnya diterapkan pada PPDB selanjutnya.

“Era digitalisasi menuntut semua orang beraktivitas menggunakan teknologi. Nah ini salah satu persiapan menghadapi era 4.0,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan PPDB online di Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk semua pihak saya ucapkan terimakasih, termasuk para penyelenggara pendidikan dari sekolah asal siswa (SD). Selain itu juga terimakasih kepada para operator sekolah,”katanya.



Reporter : Henry Nasir


Berita Lainnya

PENILAIAN JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KABUPATEN BANDUNG BARAT

Bupati Umbara: Serius Perhatikan Penyandang Disabilitas

Pemkab Bandung Barat Amankan Aset Daerah yang Diklaim Ahli Waris